** PUTUS CINTA BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA **


Putus Cinta Bukan Akhir dari Segalanya

Banyak orang bilang jatuh cinta berjuta rasanya. Tapi gx sedikit yg percaya bahwa setiap ada pertemuan biasanya ada perpisahan. Nah, perpisahan apalagi putus cinta, memang menyakitkan. gx ada tips praktis ngatasin rasa sedih ini. Tapi, masak iya sich cuma gara-gara putus cinta dunia jadi gelap gulita?
Yg harus Kamu sadari adalah dunia gx akan berhenti berputar meski Kamu menangis 40 hari 40 malam (wew , , dah mirip orang meninggal ya ??? :D).
Bersedih sih boleh-boleh aja, malah Kamu perlu menyadari setiap sensasi rasa sedih yg muncul. Kamu mungkin akan mengingat detil peristiwa bahagia saat bersama sambil berurai air mata. Itu gx apa , sadari setiap pikiran dan emosi yg muncul. Dgn menyadari semua ingatan dan perasaan yg muncul Kamu jadi lebih memahami mengapa Kamu begitu sedih.
Curahkan segala kesedihan Kamu lewat berbagai media. Selain menangis Kamu juga bisa menuangkan kesedihan dgn cara yg lebih produktif. Kamu dapat menulis buku harian, membuat puisi atau cerpen, bermain musik, menulis lagu, melukis, merapikan kamar, atau apa saja. Yg jelas energi sedih Kamu perlu disalurkan.
Jika Kamu punya sahabat ,curhat saja padanya. Sahabat punya telinga yg luar biasa. Dia bersedia mendengarkan, gx hanya tawa Kamu, tapi juga tangis Kamu. Meski mungkin sahabat Kamu gx bisa bantu nyari solusi, Kamu akan terbantu dgn sekedar bercerita dan tahu bahwa ada orang lain yg ngdukung Kamu.
Gx punya sahabat ? Si Meong atau si Gukguk juga gx apa2. Kamu juga dapat memanfaatkan boneka untuk menjadi tempat mengeluh.
Setelah Kamu menyadari semua perasaan Kamu, putuskan kapan Kamu akan berhenti berduka. Beri waktu bagi diri Kamu secukupnya, jangan terlalu memanjakan diri sendiri. Tiga hari sampai seminggu adalah waktu yg cukup. Kamu bisa ketinggalan jaman dan berita jika Kamu mengurung diri dan bersedih sebulan lamanya. Disiplinkan diri dan perasaan Kamu. Jika waktu bersedih sudah lewat, katakan pada diri sendiri bahwa ini saatnya memulai hidup baru. Mungkin akan terasa sulit pada mulanya menjalani hari-hari sendiri karena biasanya ada yg nemenin Kamu nonton film atau sekedar jalan-jalan di mall. Tapi, Kamu tetap bisa melakukannya sendirian kok. Kamu cuma perlu sedikit latihan untuk melakukan semuanya sendiri. Jika perpisahan meninggalkan rasa sakit dalam hati Kamu, itu wajar aja. Tapi jangan membenci apalagi mendendam. Memberi maaf jauh lebih baik untuk kesehatan mental Kamu. Tutuplah kenangan dgn kesadaran bahwa Kamu akan mengetahui apa makna dari peristiwa ini kelak. Bukalah hati Kamu, pada saatnya akan datang lagi cinta untuk Kamu . . . CINTA SESUNGGUHNYA !!!!!!!

4 responses to this post.

  1. Posted by mbojosouvenir on 31 Maret 2011 at 10:55 am

    yap bener banget, masih banyak cara untuk mengantisipasi sakit hati apalagi putus cinta🙂
    nice info, salam kenal dari mbojosouvenir (tempat buat kaos semaumu)
    http://mbojosouvenir.wordpress.com/about/

    Balas

  2. Betulll!!!!! lam knal ya….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: